Thariq Festival 7

01.33


Di era sekarang ini, masih banyak orang yang memiliki cara pandang sempit dalam pola pikirnya. Pola pikir disini diartikan bagaimana cara seseorang untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Umumnya kita sudah diatur untuk menyelesaikan suatu permasalahan dengan prosedur yang sudah ditetapkan dan menutup cara lain yang sebenarnya bisa juga dipakai. Suatu cara yang berbeda dari lainnya atau berbeda dari yang ada pada umumnya namun masih dalam hal-hal yang positif. Seperti yang diungkapkan oleh Albert Einstein bahwa suatu permasalahan itu tidak akan pernah dipecahkan jika kita menggunakan pola pikir yang sama ketika masalah itu diciptakan.
“ Out of The Box ” adalah cara berpikir yang berbeda dari umumnya. Sesuatu yang kreatif dan berani melakukan dalam menciptakan hal yang berbeda. Dengan demikian dapat tercipta hal baru yang memiliki nilai lebih. Salah satu contohnya adalah barang antik,umumnya barang antik sangat mahal.Barang tersebut berbeda dan memiliki keunikan tersendiri, bernilai seni yang berbeda dari biasanya.
Dalam hal ini, orang-orang yang mampu berfikir kreatif, inovatif, dan positif akan lebih terlihat dan menonjol dibandingkan dengan orang yang hanya melakukan sesuatu yang standar dan biasa-biasa saja. Oleh karena itu, dengan kita berpikir “Out Of The Box”, kita pasti bisa menciptakan sesuatu yang biasa menjadi luar biasa. Hal ini yang kemudian menjadi pondasi pemikiran kami untuk mengadakan suatu acara. Acara ini bertujuan sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi siswa yang mungkin mereka dalam hal akademik biasa saja, akan tetapi bisa menjadi luar biasa saat diberi kesempatan untuk unjuk gigi mengembangkan kreatifitas dan inovasi mereka. Acara ini adalah Thariq Festival VII.
Thariq Festival VII bukan hanya sekedar acara sekolah biasa. Acara ini menyediakan kegiatan yang bisa mengembangkan dan sekaligus menunjukan kreatifitas, sportifitas, inovasi baru, juga kepedulian siswa dan orang tua terhadap sesama dan mempererat hubungan antara institusi sekolah yang berbeda. Rangkaian acara tersebut di kemas dalam suatu tema besar yakni tentang kebudayaan, akademik, sastra, dan olahraga yang dirangkum dalam sebuah tema besar yaitu:

OUT of The Box, Make Something Ordinary Become an Extraordinary


Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepada-Nya.Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Dimana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah maha kuasa atas segala sesuatu.”(Qs. Al-Baqarah:148)

You Might Also Like

0 comments

About

“Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepada-Nya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Dimana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah maha kuasa atas segala sesuatu.” (Qs. Al-Baqarah : 148)

Like us on Facebook